Rabu, 07 Desember 2011

Bahaya Es Teh Bagi Ginjal

  Minuman es teh memang rasanya menyegarkan dan murah membuat es teh menjadi minuman favorit di segala suasana.
-Popularitas es teh terbukti dengan kehadirannya dihampir semuat tempat makan,mulai dari kelas warung hingga restoran mahal.Mungkin banyak yang setuju dengan jargon es teh kemasan,apapun makanannya,minumannya tetap es teh.
-Dibalik kenikmatannya,es teh menyimpan potensi merugikan bagi kesehatan.sebuah penelitian yang dilakukan di chicago mengungkapkan bahwa konsumsi es teh berlebihan meningkat resiko menderita batu ginjal.
-Es teh disinyalir mengandung konsentrasi tingkat oksalat.salah satu bahan kimia kunci yang memicu pembentukan batu ginjal.Bagi mereka yang memiliki kecenderungan sakit batu ginjal,es teh jelas menjadi minuman terburuk.
-Batu ginjal adalah kristasi kecil yang terbentuk dari mineral dan garam yang biasanya ditemukan dalam air seni,ginjal atau saluran kemih.Mineral tak terpakai itu umumnya bisa keluar dalam tubuh bersama urin,tapi kondisi tertentu bisa mengendap dan membatu disaluran kemih.
-Peneliti juga mengungkap sejumlah makanan lain yang berpotensi menyimpan efek buruk,Mereka menyebut antara lain : bayam,cokelat,kacang-kacangan,gara, dan daging.
-Sebaiknya konsumsi es teh dan makanan-makanan itu secara moderat demi kesehatan ginjal.Padukan pula dengan makanan tinggi kalsium yang dapat mereduksi oksalat,dan tentu saja memperbanyak minum air putih.

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus