Selasa, 06 Desember 2011

Memutihkan Gigi Menggunakan Buah-Buahan

Memiliki gigi putih dan senyum menawan tentunya membuat seseorang tampak lebih menarik.Tapi kebiasaan minum kopi,teh atau cola bisa meninggalkan noda pada gigi anda.banyak orang mencoba memutihkan giginya dengan cara bleaching atau menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih. Sayangnya,tidak semua orang suka melalukan cara tersebut.Buah-buahan tertentu juga sebenarnya bisa juga memutihkan gigi.


1.Strawberry
 strawberry adalah salah satu makanan alami dapat memutihkan gigi.Asam malat yang terkandung dalam strawberry bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi.Strawberry yang dicampur dengan setengah teh baking soda bisa bertindak sebagai pemutih gigi.Oleskan campuran tersebut keseluruh permukaan gigi selama 5 menit, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


2.Apel
   Apel mengandung dua kualitas yang membantu dalam pemutihan gigi. Pertama,proses mengunyah buah apel yang keras dan renyah bisa melunturkan plak gig yang dapat megubah warna gigi.Selain itu, mengunyah juga merangsang produksi air liur yang secara alami dapat melawan bakteri dalam mulut yang merubah warna gigi.
Kedua,apel juga mengandung asam malat yang bertindak sebagai bahan alami untuk mengendurkan dan menghilangkan ida pada permukaan gigi.


3.Wortel
   Wortel juga dapat berfungsi sebagai pemutih gigi alami.Seperti apel,wortel adalah makanan yang dapar melunturkan plak gigi yang keras selama proses mengunyah.


4.Lemon Atau Jeruk Nipis
  Jus lemon juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi.Jus lemon dapat dikombinasikan dengan garam atau soda kue untuk membuat pasta,yang kemudian menggosok gigi selama beberapa menit.

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar