Selasa, 06 Desember 2011

Cara Mengurangi Radiasi Pada Ponsel

   Sejak dulu dipercaya gelombang yang dihasilkan oleh telepon genggam alias HP bisa menyebabkab gangguan kesehatan dan metal mulai dari yang ringan sampai yang berat.Beberapa dampak buruk akibat pemakaian telepon tanpa kabeh adalah seperti gangguan emosional pada anak karena penggunaan HP saat anakanak serta ibu hamil.tumor otak dan lain sebagainya.
Kurangi segera pemakaian HP agar anda terhindar dari bahaya resiko dengan bantuan beberapa tips berikut ini :
 1.Gunakan handsfree.headset.earphone, atau speakerphone saat bicara dengan handphone agar menjauhkan radiasi dari otak yang berdekatan dengan telinga kita.
 2.Batasi waktu penggunaan HP,jangan terus menerus berada dengan kita,bila kita tidurmatikan saja HP dan nyalakan telepon rumah kabel biasa.
 3.Jangan menelpon terlalu lama dengan HP karena lebih baik memakai telepon rumah biaa yang bebas radiasi gelombang elektromagnetik.
 4.Jauhkan HP yang aktif dari tempat  tidur kita jangan sampai kita tidur dekat dengan HP,untuk menghindari paparan radiasiterus-menerusditempat yang sama.
 5.Hindari menaruh HP ditempat dekat dengan tubuh kita dalam jangka waktu yang lama.Jika sering-sering dikantong celana maka sering-sering dipindahkan kesaku atau media penyimpanan yang lain.
 6.Jauhi teman atau orang yang berada disekitar kita yang sedang bertelepon dalam jangka waktu yang lama agar kita tidak terkena imbas radiasi HP milik orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar