Kamis, 08 Desember 2011

Tanda-Tanda Orang Berusia Panjang

  Setiap orang berharap bisa memiliki usia panjang yang sehat.Apakah anda memiliki tanda-tanda umur panjang?Lihat tanda-tanda berikut yang menunjukkan seseorang bisa berusia panjang.
Seperti dikutip dari Prevention,ada banyak cara yang bisa dilakukan orang agar memiliki tubuh secara sehat sehingga meningkatkan kesempatan berusia panjang.


-Usia Ibu Masih Muda Saat Melahirkan Anda
  Jika saat dilahirkan ibu berusia di bawah 25 tahun,maka orang tersebut memiliki kesempatan 2 kali lebih besar berusia panjang dibandingkan dengan orang yang dilahirkan saat ibunya sudah tua.
-Anda Seorang Pecinta Teh
  Baik teh hijau maupun teh hitam mengandung konsentrasi katekin(zat kimia yang membantu membuat pembuluh darah rileks dan melindungi jantung) yang cukup.Tapi pastikan untuk mengonsumsi teg segar,karena daun teh yang ditambahkan air akan menurunkan katekin beberapa hari kemudian.
-Lebih Memilih Untuk Berjalan Kaki
  Sebuah studi menunjukkan orang yang berjalan 30menit sehari bisa meningkatkan 4 kali kesempatan untuk hidup lebih lama dibandingkan orang yang jarang berjalan.tak peduli berapa banyak lemak ditubuhnya.
-Menghindari Soda Bahkan Yang versi Diet
  Ilmuwan di boston mengukapkan konsumsi atau lebih minuman soda setiap hari bisa meningkatkan dua kali lipat resiko sindrom metabolik,termasuk tekanan darah tinggi,peningkatan insulin,kelebihan lemak disekitar pinggang serta meningkatkan resiko jantung dan diabetes.
-Memilik kaki Yang Kuat
  Bagian tubuh yang kuat diartikan memiliki keseimbangan yang baik,fleksibilitas dan daya tahan.Sehingga mengurangi risiko patah tulang pinggul dan cedera lainnya yang dapat menurukan kesehatan.
-Mengosumsi Makanan Yang Berwarna Ungu
  Makanan ini mengandug senyawa polifenol yang dapat mengurangi risiko jantung dan Al-zheimer.Polifenol ini membantu menjaga pembuluh darah dan arteri tetap fleksibel dan sehat.Sebuah penelitian terbaru menunjukkan konsumsi 1 cangkir bluberry setiap hari dapat meningkatkan komunikasi antara sel-sel otak.
-Memiliki Berat Badan Remaja Yang Sehat
  Sebuah studi dalm Journal of pediatrics menunjukkan kelebihan berat badan di usia 14 tahun dapat meningkatkan resiko diabetes di usia dewasa,hal ini tentu saja meningkatkan resiko komplikasi dari diabetes seperti penyakit jantung.
-Sangat Menikmati Memiliki Teman
  Hubungan interpersonal yang baik bisa bertindak sebagai pencegah terhadap stres.Memiliki orang-orang yang mendukung,bisa membuat seseorang tetap sehat baik secara mental maupun fisik.Karena stres yang kronik dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan usia yang lebih pendek,sehingga memperpendek usia4-8 tahun.
-Memiliki Teman-Teman Sehat
  Studi dari New England of Journal of Medicine menunjukkan jika teman terdekat memiliki berat badan berlebih,hal ini meningkatkan kesempatan sebesar 57persen pada seseorang untuk berada di kondisi yang sama.Karena itu penting untuk bergaul dengan orang-orang yang memiliki tujuan hidup sama dalam hal kesehatan.
-Tidak Takut Tantangan Baru
  Orang yang disiplin terhadap diri sendiri serta bisa berorganisasi dengan baik,memiliki resiko lebih rendah terkena Alzheimer dibandingkan orang yang kurang hati-hati.Hal ini dikarenakan orang yang memiliki fokus perhatian akan menggunakan kekuatan otaknya.
-Seseorang Yang Berkembang
  Seseorang yang berkembang cenderung memiliki pandangan yang positif tentang kehidupan,memiliki tujuan dan rasa sosialisasi.Hal ini membuatnya memiliki makna dalam hidupnya.Orang-orang yang memiliki usia panjang cenderung memandang kerja keras adalah penting,tapi tetap menghabiskan waktu lebih banyak untuk keluarga,meningkatkan spiritualitas dan melakukan hal bersama orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar